Cara mengatasi file yang tidak bisa di hapus “Item Not Found”

Pagi ini saat saya sedang merapikan data, ternyata ada sebuah file yang sudah tidak diperlukan akan tetapi tidak bisa di hapus. Ketika hendak menghapus muncul pesan kesalahan “Item Not Found Could not find this item. This is no longer located in [lokasi file atau folder]. Verify the item’s location and try again”.

eror

Faktor penyebab error ini karena adanya data yang korup di harddisk, jadi pada Windows data masih dianggap ada tetapi pada harddisk sebenarnya sudah hilang atau dihapus. Dalam menghadapi masalah tersebut, kita tidak perlu khawatir. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan mengatasinya. Salah satu langkah yang paling ampuh adalah memeriksa kesehatan haridsk menggunakan check disk. Berikut ini langkah yang dapat di lakukan:

1 Klik kanan pada partisi hardisk tempat file eror berada, pilih Properties

2 Pada tab tools, pilih check now

fix

3 Proses selesai,  file yang tidak bisa di hapus akan terhapus secara otomatisselesai

Demikian tutorial pengalaman dalam menghadapi file yang tidak bisa di hapus. Cara ini dapat di terapkan pada semua jenis file maupun folder yang tidak bisa di hapus. Keberhasilan penerapan cara ini tergantung dari faktor penyebab file atau folder yang tidak bisa di hapus tersebut. Semoga bisa membantu..,

About catatanis

Pemuda yang ingin berbagi karena Allah Ta'ala

Posted on 10 Februari 2016, in Information Technology. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar